kharisma motor | bisnis bengkel motor, modal usaha, buka toko spare part motor, usaha bengkel motor, distributor aksesoris motor, variasi motor, grosir sparepart motor
KHARISMA MOTOR Partner Terpercaya usaha Bengkel Motor
Login
Information
Categories
News
9 Agustus 2011
Pengerebekan Onderdil Palsu
Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (Haki) Kemenkum HAM & Mabes Polri menggerebek sebuah rumah. Rumah tersebut diduga menyimpan dan memasarkan onderdil motor palsu. distribusi wilayah pemasarannya seluruh Indonesia di daerah pelosok, juga melalui jaringan internet bahkan pemasaran langsung yang dijual kepada penjual onderdil kelas bawah di Jakarta hingga Surabaya. detail

20 Juli 2011
Hati hati !! Genuine Part dan Oli Palsu
Jangan tergiur dengan Genuine Part dan Oli yang teramat murah, bisa jadi produk tersebut palsu atau Aspal. Jangan korbankan pelanggan anda dan diri anda pribadi dengan menjual barang palsu atau Aspal (asli tapi plasu) demi sekedar mendapatkan laba atau untung yang besar sesaat detail

» index berita
STRATEGI SEWA TEMPAT USAHA

  Dalam menjalankan sebuah usaha karena menginginkan tempat yang belokasi strategis atau belum memiliki tempat sendiri maka seorang wirausaha akan menyewa atau kontrak sebuah tempat untuk menjalankan usahanya tersebut.

  Sewa tempat usaha menjadi kendala bagi banyak wirausaha terutama pemula karena kurangnya pemahaman sistem akuntansi biaya dan bagaimana strategi mengatasinya sebelum memulai usahanya tersebut, hingga bilamana sudah terjadi barulah usahawan tersebut menyadarinya dan terlanjur rugi karena hasil usaha yang didapatkan habis hanya untuk menutup biaya sewa tempat.

Berikut adalah strategi Sewa tempat usaha khususnya bagi yang ingin membuka Bengkel dan Toko spare part motor :
  1. Pemilihan Lokasi Strategis ; Lokasi yang strategis bukan berada di Jalan kelas 1 (jalan negara) dan kelas  2 (jalan propinsi) yang sudah pasti sewanya sangat mahal, lokasi strategis itu berada di jalan kelas 3 (jalan kabupaten) dan jalan kelas 4 (jalan kecamatan) dan dekat pusat keramaian seperti pasar, sekolah, kampus atau pemukiman.
  2. Jangan terpaku dengan Bangunannya; Jangan sewa tempat bangunan Komersial seperti Ruko karena biaya sewanya akan mahal dan lantai keduanya tidak terpakai kecuali ingin membuat kantor atau sekaligus tempat tinggal. Sewalah bangunan berupa rumah sederhana di lokasi strategis karena biaya sewa sebuah rumah biasanya hanya 1/4 sampai 1/2 kali biaya sewa bangunan komersil, bila terpaksa boleh menyewa Toko 1 lantai saja.
  3. Jangan Langsung Transaksi; Cari, Pilih dan Bandingkan dahulu dengan tempat lain yang disewakan di lokasi yang anda tentukan.
  4. Saat Penawaran Gunakan "Bantuan Teman"; Hari pertama anda lihat lokasi dan tanya harga ke pemilik, Hari kedua Meminta bantuan teman atau saudara melihat lokasi dan tanya harga ke pemilik, Hari ketiga Meminta bantuan teman atau saudara yang lain melihat lokasi dan tanya harga ke pemilik, hari keempat anda minta harga diskon sesuai yang kita inginkan contoh 30% dari harga penawaran pemilik, hari kelima minta teman atau saudara menawar harga lebih rendah dari yang kita tawar contoh 40% dari harga penawaran pemilik, hari keenam minta teman atau saudara  yang lain menawar harga lebih rendah dari yang kita tawar contoh 50% dari harga penawaran pemilik. Setelah ada penawaran yang lebih rendah dari kedua teman anda maka pemilik biasanya akan berpikir ulang dalam menentukan harga sewa. Hari ketujuh anda bisa negosiasi akhir  dengan pemilik dan bila harga sewa sudah turun dan sesuai keinginan anda maka bisa langsung transaksi.
  5. Night Income: Biaya sewa tempat di lokasi strategis akan lebih tinggi dibanding lokasi biasa akan tetapi memiliki kelebihan dari faktor ekonomi yang tetap hidup pada malam harinya, maka buatlah pemasukan tambahan dari tempat yang anda sewa dengan cara :
  • Active Night Income : Yaitu kita menjalankan usaha lain pada malam harinya di pelataran tempat tersebut seperti membuka warung Kopi, Pecel Lele/pecel ayam, roti bakar, nasi goreng dan masih banyak lainnya.
  • Passive Night Income : Yaitu kebalikan dari yang Active Night Income maka kita menyewakan lokasi pelataran tempat kita kepada pedagang yang menjalankan usaha malam hari tadi.
     6. Double Income: Bila Bangunan berupa Ruko dan tidak ditinggali maka buatlah pemasukan tambahan:
  • Active Double Income : Kita bisa menjalankan usaha lainnya bersamaan pada lantai 2 ruko tersebut dengan membuka usaha lain seperti warnet, laundry, studio musik atau usaha lainnya.
  • Passive Double Income : Yaitu kebalikan dari yang Active Double Income maka Kita menyewakan lokasi lantai 2 kepada orang lain.
Strategi Double Income dapat ditambahkan Strategi Night Income untuk hasil yang lebih maksimal bila bangunan berupa ruko.

Selamat Mencoba ...
Semoga Sukses ...!!!
Product Scroller
Search
Search:
Others
Shopping Cart
shopping cart
Pembayaran
bca

No. Rek 8720007127
An.Ridwan Darmawan Ayub


bri

No. Rek 020601020729509
An.Ridwan Darmawan Ayub


Testimonial
HERMAWAN
saya mau minta alamat rute perjalanan naik mobil saya posisi di CIAWI naik mobil apa saja makasih

» isi testimonial
» lihat testimonial
Others
Text Back Link Exchange Text Back Links Exchange Web Link Exchange Text Back Links Exchanges Text Back Links Exchanges AllNewsSite Link Exchange
Others
Malaysia Free Backlink ServicesFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
Others
Others
My Ping in TotalPing.com

Show Room : Hills Park View, Blok EE 9 No.11, Bukit Cimanggu City Bogor, Jawa Barat
Hotline :
08164824638, 08161494812

 


Toko Online